Kamis, 28 Agustus 2014

Agenda Kegiatan



PII SULSEL DIHARAP BERPERAN MAJUKAN INFRASTRUKTUR

Makassar, Bina Marga

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Abdul Latief, M.Si, dilantik sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sulsel. Pelantikan PII Wilayah Sulsel dan 24 Cabang se-Sulsel Periode 2014-2017, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Grand Clarion Hotel, Senin 9 juni.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan bahwa kehadiran PII akan terasa peranannya jika agenda, manajemen, dan tujuannya jelas. Apalagi, besok adalah era-nya para insinyur. “Jika para insinyur ini tidak berperan sesuai tantangan era-nya, maka mereka, tidak akan bias bersaing,” kata Syahrul.

Semetara, ketua PII Sulsel, Ir. Abdul Latief, menyatakan, PII Sulsel telah berkomitmen untuk terlibat aktif dalam mewujudkan Sulsel sebagai pilar utama pembangunan nasional. Karena itu, PII Sulsel melakukan seminar, sejauh mana tantangan insinyur ke depan dalam pengembangan infrastruktur dan pengembangan potensi sumber daya alam.

PII sudah menyatakan komitmennya, untuk ikut terlibat aktif dalam pembangunan, untuk Sulsel yang jauh lebih baik lagi kedepannya” kata Latief.

 http://www.binamargasulsel.com/berita/images/PII.jpg



Pelantikan PII Sulsel   

 20140605_140445_audiensi-pii-dengan-gubernur-sulsel.jpg


20140605_140356_audiensi-pii-dengan-gubernur-sulsel.jpg
Sejumlah pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) melakukan audiensi ke Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Rujab Gubernur jalan Jendral Sudirman Makassar, Rabu (4/6). Audiensi ini terkait persiapan pelantikan pengurus baru PII Sulsel periode 2014-2017. tribun timur/muhammad abdiwan



Ketua Umum Pii Bobby Gafur Umar Lantik Pengurus Sulsel Periode 2014-2017 
 Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (kiri) bertukar naskah kerja sama (MoU) dengan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Bobby Gafur Umar (kanan), disaksikan Ketua PII Sulawesi Selatan Abdul Latief saat pelantikan pengurus PII Sulsel periode 2014-2017 di Makassar, Sulsel, Senin (9/6/2014). Selain melantik PII Sulawesi Selatan, juga diresmikan pengurus organisasi di 24 kabupaten/kota yang terbentuk. FOTO: Bisnis/Paulus Tandi Bonen.


 
 Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kanan) berbincang dengan ketua umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Bobby Gafur Umar (kiri) usai membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) PII Sulsel di Makassar, Sulsel, Rabu (25/9). Dalam musyawarah tersebut akan dibahas RUU Keinsinyuran dan PII mendesak pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur khususnya wilyah timur Indonesia sehingga pemerataan pembangunan di Indonesia lebih merata. ANTARA FOTO/YUsran Uccang/13


Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kiri) berbincang dengan ketua umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Bobby Gafur Umar (kanan) usai membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) PII Sulsel di Makassar, Sulsel, Rabu (25/9). Dalam musyawarah tersebut akan dibahas RUU Keinsinyuran dan PII mendesak pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur khususnya wilyah timur Indonesia sehingga pemerataan pembangunan di Indonesia lebih merata. ANTARA FOTO/YUsran Uccang/13.




 Ketua umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Bobby Gafur Umar (tengah) disaksikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (2kiri) dan Ketua DPW PII Sulsel Saleh Pallu (kiri), menandatangani MoU di sela-sela Musyawarah Wilayah (Muswil) PII Sulsel di Makassar, Sulsel, Rabu (25/9). PII melakukan kerjasama dengan lima kampus yakni fakultas teknik Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, dan Universitas 45, untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam membangun infrastruktur khususnya wilyah timur Indonesia. ANTARA FOTO/YUsran Uccang/13


 
Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Bobby Gafur Umar (kiri depan) menyerahkan bendera PII Sulsel kepada Ketua PII Sulsel Abdul Latief (kanan depan) saat pelantikan pengurus PII Sulsel 2014-2017 di Makassar, Sulsel, Senin (9/6). PII diharapkan mampu menjadi lokomotif pembangunan bangsa khususnya untuk wilayah Indonesia timur. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang/Koz/ama/14).



Bangun Ekonomi Indonesia, Indonesia Masih Butuh 1,5 Juta Insinyur

 REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Bobby Gafur Umar, mengatakan saat ini Indonesia masih membutuhkan 1,5 juta orang insinyur untuk pengembangan dan pembangunan ekonomi.

"Insinyur kita masih sedikit, kita butuh sedikitnya 1,5 juta insinyur untuk pembangunan ekonomi," kata Bobby disela-sela acara Seminar Nasional dan Rakerwil PII Sulsel di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, pentingnya pembangunan dan perkembangan ekonomi di negara ini didukung oleh insinyur agar Indonesia tidak menjadi penonton di negara sendiri. Hal itu dikhawatirkan, lanjut dia, karena jangan sampai proyek pengerjaan infrastrusktur dikerjakan oleh sarjana dari Korea atau Cina, Padahal, kata dia, potensi insinyur dalam negeri tidak kalah kemampuannya dengan tenaga asing.

"Khusus dalam kegiatan PII ini, bukan untuk mendukung salah satu Capres, tetapi siapapun yang terpilih nanti, kami memiliki rekomendasi pimpinan lebih fokus memberikan perhatian lebih pada ekonomi dan pembangunan yang bernilai tambah," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengatakan, pada Rakernas PII ini juga akan melahirkan poin-poin rekomendasi untuk presiden terpilih ke depan. Dia juga memberikan apresiasi positif pada PII Sulsel yang memiliki 24 cabang. Ini merupakan cabang terbanyak ke dua, setelah daerah di Jawa.
 

Khusus PII Sulsel, akan memberikan lima poin penting sebagai rekomendasi untuk diberikan pada kepemimpinan periode 2014 - 2019. Salah satu dari poin itu adalah meningkatkan produksi dalam negeri dan menekan pengiriman bahan baku ke luar negeri.

PENGURUS BARU PII. Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang baru Bobby Gafur Umar (tengah) dan Wakil Ketua Umum Hermanto Dardak (kanan), melakukan salam komando dengan Ketua Umum PII periode 2009-2012 Said Didu usai pemilihan pengurus baru PII pe
PENGURUS BARU PII. Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang baru Bobby Gafur Umar (tengah) dan Wakil Ketua Umum Hermanto Dardak (kanan), melakukan salam komando dengan Ketua Umum PII periode 2009-2012 Said Didu usai pemilihan pengurus baru PII.



RAPIMNAS PERSATUAN INSINYUR INDONESIA (PII) 

galeri foto
24 Mei 2007 Presiden SBY didampingi Ibu Ani, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, dan Seskab Sudi Silalahi tiba di Gedung Merdeka, Bandung, untuk menghadiri dan membuka Rapimnas Persatuan Insinyur Indonesia, Kamis (24/5) siang. (foto: abror/presidensby.info)



 galeri foto
Presiden SBY memberi sambutan pada acara pembukaan Rapimnas Persatuan Insinyur Indonesia, di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (24/5) siang. (foto: haryanto/presidensby.info)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar